Sukses

Lahir tanpa Miss V, Bocah Ini Miliki Rahim

Beruntungya, ia akan segera menjalani operasi pembentukan vagina.

Liputan6.com, London - Seorang bocah perempuan asal York, Inggris, bernama Poppy Wadsworth delapan tahun yang lalu terlahir dengan kondisi langka. Ia lahir memiliki dua rahim namun tidak memiliki vagina.

Poppy terlahir dengan cacat lahir bawaan yang bernama anomali kloaka yakni keadaan rektum, vagina, dan saluran kemih dalam satu saluran tunggal. Menurut Natonal Institutes of Health, anomali kloaka terjadi pada 1:250.000 kelahiran.

Kondisi ini membuatnya saat lahir harus melakukan tes darah untuk menentukan jenis kelamin karena kondisi kelaminnya tak terlihat.

Untungnya, sebuah rumah sakit di Amerika Serikat Nationwide Children's Hospital in Columbus, Ohio berencana mengoperasi Poppy. Sehingga ia bisa menggunakan toilet secara normal dan mungkin bisa memiliki anak di kemudian hari.

Rumah sakit tersebut pun setuju membantu membayar setengah harga dari seluruh tindakan medis. Sisanya. $77.9997 akan dikumpulkan lewat penggalangan dana yang digelar di JustGiving.com.

"Aku bertanya paling tidak sebanyak tiga kali kepada ahli bedah tentang kemungkinan mereka mengatasi apa yang terjadi pada Poppy," terang ibu Poppy, Alison seperti dilansir Express, Kamis (23/7/2015).

Dokter menjawab mereka bisa melakukan perbaikan pada Poppy. Mereka akan membuatkan vagina, membentuk kembali kandung kemih, membuat ginjal kembali bekerja, dan mengambil salah satu rahimnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini