Sukses

Xiao Ling, Terlahir dengan Rambut Berlebih di Seluruh Tubuh

Sindrom langka yang dialami Xiao Ling dikenal dengan Hirsutisme atau Hypertrichosis, dan juga disebut Werewolf Syndrome.

Liputan6.com, Jakarta Xiao Ling, gadis delapan tahun di Guilin, Guangxi, lahir dengan tubuh dipenuhi rambut. Dan untuk mengatasi rambut yang berlebihan, ia ingin melakukan perawatan laser. Namun, terkendala biaya.

Rambut yang menutupi tubuhnya memang berlebihan. Penyakit langka itu menyebabkan rambut tumbuh lebat dan panjang di seluruh tubuhnya, termasuk wajah sejak lahir.

Sindrom langka yang dialami Xiao Ling dikenal dengan Hirsutisme atau Hypertrichosis, dan juga disebut Werewolf Syndrome. Kondisi ini turun-temurun, dipandang sebagai tanda untuk kondisi medis yang lebih serius, bukan penyakit, dilansir dari laman Shanghaiist, Rabu (22/7/2015).

Memang, sindrom yang dialami Xiao Ling ini belum ada obatnya. Namun, sejumlah ahli menyarankan ia harus menjalani prosedur penghilangan rambut permanen dengan laser.

Namun, Xiao Ling belum melakukannya karena keluarganya tidak mampu membayar biaya perawatan sebesar puluhan ribu yuan.

Sejak abad pertengahan, hanya ada 34 kasus serupa. Salah satu kasus yang paling dikenal adalah Fedor Jeftichew, yang dikenal sebagai Jojo anak berwajah anjing di tahun  1800-an. (Melly F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.