Sukses

Gadis 4 Tahun Pasien Kanker `Nikahi` Perawat Favoritnya

Abby yang tengah berjuang melawan kanker Pre-B Cell Acute akan selalu mengenang momen bahagianya bersama sang perawat favorit.

Liputan6.com, Jakarta Abby, gadis kecil berusia 4 tahun tak menyangka mimpinya bisa terwujud. Ia sangat ingin menikahi perawat favoritnya Matt Hickling.

Abby merupakan pasien kanker di Melodies Center for Childhood Cancers, di New York. Ketika ia memberanikan diri meminta Matt menikahinya, perawat gagah itu menjawab, 'Ya'.

Menurut Canada Journal pada 18 Juli, Matt menyanggupinya dan rumah sakit mengatur pernikahan keduanya dalam waktu singkat.  Pihak rumah sakit benar-benar membuat pernikahan pura-pura itu seperti nyata.

Sejumlah perawat lain bertindak sebagai pengiring pengantin. Dalam video yang diunggah salah seorang perawat memperlihatkan Abby mengenakan gaun pengantin mini beserta kerudungnya. Ia juga mendapat karangan bunga fenomenal disiapkan oleh Enchanted Gardens dan cincin permen. Sedangkan pengantin pria mengenakan tuksedo T-shirt.

Upacara pernikahan pura-pura itu dirayakan dengan kue dan naik di kursi roda dengan tulisan `Just Married`. Abby kemudian menaiki kursi roda sedangkan Matt si pengantin pria mendorong Abby ke seluruh lorong-lorong rumah sakit seperti dilaporkan Fox News, dan dikutip Examiner, Selasa (21/7/2015).

Matt menuliskan pada halaman Facebook-nya, "Hari ini mudah-mudahan salah satu pasien kami dan keluarganya selalu dapat melihat kembali dan tersenyum ketika hari-hari sulit. "

Dr Lauren Silverman juga ikut berkontribusi dalam pernikahan Abby. Dan pernikahan tersebut bagi Abby akan terkenang selamanya. Dia menyebut hari pernikahannya sebagai 'Hari terbaik yang pernah ada.'

Pernikahan istimewa ini merupakan kerjasama antara Matt dengan perawat lainnya. Abby kini sedang berjuang melawan Pre-B Cell Acute dan bukannya ketakutan dengan kehidupnya, Abby malah menikmati waktu dengan baik. Pemikiran kreatif dan kebaikan perawat telah memberikan cahaya terang untuk gadis cilik yang cantik ini serta keluarganya. (Melly F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.