Sukses

Saat Masa Subur Pipi Wanita Memerah

Cari tahu tanda-tandanya.

Liputan6.com, New York- Pipi perempuan akan lebih merah ketika masuk masa subur. Namun perubahan warna ini begitu halus, sehingga tidak terdeteksi mata manusia.

Dalam studi ini, peneliti asal Inggris meminta fotografer untuk memotret 22 wanita setiap hari sepanjang bulan. Setelah selesai, para peneliti menganalisis hasil foto dan mendapatkan fakta pipi wanita yang sedang ovulasi lebih kemerahan dibandingkan hari lainnya.

"Ini adalah studi pertama yang secara meyakinkan menemukan bukti bahwa bahwa wajah wanita kemerahan ketika ovulasi. Mungkin ini jawaban atas penelitian sebelumnya yang menyatakan wanita lebih menarik saat ovulasi," terang penulis studi dan peneliti psikologi dari Northumbria University di Inggris, Robert Burris.

Studi yang dipublikasikan dalam Jurnal PLOS ONE ini memang tak menemukan perubahan cahaya dari kulit wanita, namun ada variasi warna wajah. Pipi wanita akan semakin merah mendekati ovulasi hingga ovulasi tiba dan kemudian menurun cepat setelah ia menstruasi.

Buriss menambahkan, wajah kemerahan membuat wanita lebih menarik di mata pria, selain itu menunjukkan seseorang sehat dan muda seperti dilansir laman Live Science, Kamis (2/7/2015).

Sayang, sebagian besar partisipan yang terlibat dalam penelitian ini adalah wanita Kaukasia, sehingga tidak diketahui apakah pola serupa berlaku juga bagi wanita yang memiliki jenis kulit berbeda.

 

Baca juga:

Wanita Subur Bisa Terlihat dari Cara Berjalannya

Segeralah Nikah, Makin Tua Wanita Makin Tak Subur!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.