Sukses

Banyak Orang Gemar Nonton Film Horor Meski Seram, Kenapa?

Merasa takut iya, tapi sensasi rasa tersebut disukai banyak orang.

Liputan6.com, New York- Aneka film horor dalam dan luar negeri biasanya selalu ramai ditonton masyarakat. Banyak yang mengaku takut dengan adegan-adegan di dalamnya. Lalu mengapa tetap menonton?

Para peneliti mengatakan salah satu alasan orang yang menyukai film horor menonton karena menantikan sensasi taktu serta menilai tingkat ancaman yang dirasakan terutama pada laki-laki.

"Orang-orang yang menonton film horor karena mereka ingin ditakuti. Dan mereka memang menginginkannya," terang profesor psikologi sosial dari University of Utrecht, Belanda, Jeffrey Goldstein seperti dikutip laman Live Science, Selasa (23/6/2015).

Goldstein serta ilmuwan sosial lain, bisa juga orang menonton film horor dengan alasan berbeda lainnya seperti untuk mendapatkan adrenalin atau menikmati adegan mengerikan dari jarak yang aman.

"Mungkin ketika emosi terangsang menyaksikan adegan menakutkan, akan sulit bagi kita untuk menghentikannya. Mungkin ini penyebab kenapa kita kembali menonton film horor," terang ahli saraf dari New York Universitu, Joseph LeDoux.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini