Sukses

4 Cara Tetap Fit Berolahraga di Bulan Puasa

Buang semua ketakutan kalau fitness atau olahraga selama berpuasa akan membuat kita lemas dan tak bertenaga.

Liputan6.com, Jakarta Denny Santoso mengatakan ada empat poin yang harus diperhatikan agar kita tetap fit dalam melakukan olahraga selama Ramadan. Dengan begitu, tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga hanya karena sedang berpuasa.

Menurut Denny, panduan program fitnes selama bulan puasa ini disusun dalam bentuk tahapan-tahapan guna memudahkan kita dalam memahami kunci yang sangat menentukan keberhasilan program diet tanpa mengganggu ibadah puasa yang dikerjakan.

Jadi, buang semua ketakutan kalau fitnes atau olahraga selama berpuasa akan membuat kita lemas dan tak bertenaga. Justru yang terjadi adalah sebaliknya, kita tetap fit dan bugar dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Pola

Berikut empat pola yang dibagikan Pakar Diet dan Fitnes sekaligus Founder & CEO of Dunia Fitness kepada Health Liputan6.com pada Kamis (18/6/2015):

1. Pola makan

Atur pola makan dengan baik untuk menjaga metabolisme tubuh dan memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

2. Pola latihan

Tak hanya mengatur pola makan, pola latihan juga harus diperhatikan guna membuang lemak berlebih sekaligus menjaga massa otot, serta membuat tubuh tetap bugar dan fit selama berpuasa 13 jam.

3. Pola istirahat

"Adalah faktor penting untuk memberikan waktu yang cukup baik dari segi kualitas dan kuantitas untuk melakukan perbaikan, pemeliharaan, dan pertumbuhan sel-sel tubuh," kata Denny.

4. Pola suplementasi

Artinya, kita harus jeli dalam memilih jenis suplemen yang akan membantu program diet kita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini