Sukses

Mengintip Dietnya Hewan Peliharaan di Inggris

Di Inggris, Anda bisa menemukan tempat gym khusus untuk hewan.

Liputan6.com, Jakarta Kalau biasanya Anda mendengar tempat gym untuk melatih otot dan bugar. Di Inggris, Anda bisa menemukan tempat kebugaran khusus hewan.

PDSA Pet Fit Club, memang bukan pusat kesehatan hewan yang baru di Inggris. Karena tempat yang tergabung dalam PDSA Pet Hospitals ini telah berdiri sejak 1917 dan membantu sekitar 500 ribu lebih binatang peliharaan yang sakit, termasuk obesitas.

"PDSA Pet Fit Club telah membantu 63 anjing, 26 kucing dan kelinci 6 yang obesitas," tulis situs PDSA.

Lucu ya, binatang-binatang ini dilatih untuk diet sehat dan melakukan aktivitas layaknya manusia. Sang pemilik juga wajib mendapat penyuluhan untuk mengenalkan makanan sehat pada hewan kesayangannya.



Binatang yang paling umum dimiliki orang Inggris juga ternyata tak jauh beda dengan Indonesia. Seperti misalnya anjing, kucing dan kelinci. Yang menarik, PDSA juga kerap menggelar slimming contest tahunan.

Salah satu anjing milik Leslie McCormack, Hooch misalnya memiliki berat mencapai 82 kilogram. Menurut laporan Mirror, Kamis (18/6/2015), bobot binatang ini turun setelah diet selama 6 bulan.

Thirteen stone Rottweiler Hooch, 11 weighing more than a super middleweight boxer is just one of the contestants in a pet weight loss competition

Kepala kesehatan hewan, Nicola Martin mengatakan, hewan peliharaan juga memiliki risiko yang sama seperti manusia saat mereka gemuk. Bedanya pelatihan yang ditawarkan berbeda.

"Saat majikannya salah memberi makan, maka hewan yang tidak memiliki 'akal sehat' akan langsung memakannya. Jadilah mereka mengonsumsi keripik, kue dan keju sehingga obesitas," katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini