Sukses

Kena Leukemia, Boneka Ken Versi Manusia Meninggal

Setelah lima bulan berjuang dengan leukemia, boneka Ken versi manusia meninggal dunia.

Liputan6.com, New York - Pria asal Brasil, Celso Santebanes, yang juga dikenal sebagai boneka Ken versi manusia meninggal dunia setelah lima bulan berjuang dengan leukemia seperti dilansir laman People, pada Jumat (12/6/2015).

Seperti dilaporkan Latin Times, pria berumur 21 tahun ini meninggal karena kanker kelainan darah pada Kamis pekan lalu (3/6/2015) di Federal University of Uberlandia Clinical Hospital, Brasil. Saat itu, ia masih berjuang menjalani kemoterapi.

Santebanes pertama kali mengetahui dirinya terkena kanker darah saat berkunjung ke rumah sakit untuk melakukan perawatan infeksi yang diinjeksi ke tubuhnya. Sejak saat itulah ia mulai berjuang melawan leukemia.

(Baca Dokter Bicara Kanker: Kenali Gejala Leukemia)

Di saat ia berjuang melawan kankernya, pada bulan Januari ia mengunggah foto kala dirinya dirawat di Instagram. Ia menulis agar orang-orang tak mengasihinya melainkan mendoakan dan memberi respek padanya.

Pria Brasil ini memulai mengubah dirinya menjadi teman laki-laki Barbie usai memenangi kontes model di usia 16 tahun. Semasa hidupnya telah menjalani operasi hidung, dagu, rahang serta melakukan implan silikon di dadanya seperti dilaporkan laman The Mirror.

Untuk mengubah dirinya semirip boneka Ken, Santebanes mengeluarkan dana sekitar 50 ribu euro atau sekitar Rp 800 juta. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini