Sukses

Ingin Kulit Indah Seperti Miranda Kerr? Hirup Asap Teh Hijau

Supermodel Miranda Kerr kembali memberikan trik kecantikan yang unik.

Liputan6.com, Jakarta Supermodel Miranda Kerr kembali memberikan trik kecantikan yang unik. Dalam satu wawancara, dia mengungkapkan bagaimana mendapatkan kulit sehat seperti bayi dan bercahaya, yakni menggunakan teh hijau.

Uniknya, teh hijau bukan untuk dikonsumsi melainkan mengambil uapnya. Menurut mantan model Victoria's Secret ini, mengambil uap teh hijau selalu dilakoninya tiap minggu. Bahan teh hijau, kata dia, dapat membersihkan wajah dan membuat kulit segar.

"Isi baskom dengan air rebusan teh hijau organik. Tempatkan kepala Anda di atas baskom dan tutup dengan handuk besar. Biarkan uap teh hijau itu menyerap pada kulit wajah Anda selama beberapa menit," kata Kerr pada Daily Mail, Rabu (10/6/2015).

Pakar kecantikan, Alexandra Matkevich mengatakan, teh hijau memang dapat mencerahkan wajah. Tingkat klorofil yang tinggi dan memiliki sifat anti-inflamasi dapat menenangkan kulit merah dan iritasi. Antioksidan juga melindungi wajah dari sinar buruk matahari dan anti-penuaan

"Teh hijau dapat menenangkan kulit, mengatasi jerawat dan menunda penuaan dini, "katanya. Dengan mengambil uapnya, antioksidan akan langsung meresap ke pori-pori wajah sehingga dapat membantu hidrasi kulit.

Sebelumnya, Kerr sempat membahas minuman aneh demi menjaga kecantikannya. Seperti misalnya minum sari bunga dandelion, susu kambing, dan menggunakan sirup mapel untuk menambah rasa minumannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini