Sukses

Migrain Hilang Gara-gara Tak Lagi Minum Diet Soda

Anda tak lagi mengonsumsi pemanis aspartam, si penyebab sakit kepala sebelah.

Liputan6.com, New York- Jika Anda berpikir untuk tak lagi minum diet soda, itu adalah ide yang baik. Apapun alasan Anda untuk tak lagi minum minuman ini yang pasti keputusan itu bisa berdampak pada meningkatnya kesehatan Anda. Salah satunya yaitu menyingkirkan rasa sakit kepala sebelah alias migrain yang menyebalkan.

Rasa sakit kepala bisa muncul karena kandungan bahan kimia yakni pemanis aspartam dalam diet soda yang mengubah sinyal saraf dan sistem di otak. Kondisi ini juga bisa menyebabkan seseorang jadi lebih cemas, insomnia ungkap studi yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition.

Mengonsumsi diet soda juga bisa merusak sel-sel dan saraf di cerebellum atau bagian otak yang bertanggung jawab terhadap kemampuan motorik seperti dilaporkan dalam penelitian di tahun 2013, dilansir Prevention, Selasa (9/6/2015).

Jika tak lagi minum diet soda, salah satu penyebab migrain pun hilang, kemampuan fokus pun jadi lebih tajam.

 

Baca juga:

Minuman Diet Soda Picu Stroke?

Soda Diet Tetap Bikin Lingkar Pinggang Melar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.