Sukses

Ramuan Param Penghilang Panu

Sama seperti jerawat, panu juga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang meski berada di bagian tubuh yang kerap tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti jerawat, panu juga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang meski berada di bagian tubuh yang kerap tertutup. Obat panu mudah didapat di warung-warung dengan harga yang murah pula.

Namun, harus diingat, obat panu adalah obat pabrikan, yang tak jarang mengandung bahan-bahan yang mungkin tidak cocok di tubuh Anda.

Tak ada salahnya bila Anda menggunakan ramuan param penghilang panu seperti dikutip dari Resep Sehat & Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa, dikutip pada Senin (8/6/2015).

Bahan

1 rimpang lengkuas atau laosBubuk belerang secukupnya

Cara membuat

Cuci lengkuas hingga bersih lalu dibelah. Setelah itu, bersihkan kulit yang berpanu dan beri bubuk belerang lalu gosok dengan lengkuas. Lakukan cara ini dua kali sehari hingga panunya hilang

Khasiat

Lengkuas mengandung minyak atsiri, antara lain galangol, galangin, alpinen, kamfer, methyl cinnamate, dan bubuk belerang berkhasiat mematikan jamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini