Sukses

4 Jurus Jitu Move On dari Mantan

Sulit move on dari perasaan cinta adalah masalah klasik usai putus hubungan.

Liputan6.com, Jakarta Sulit move on dari perasaan cinta adalah masalah klasik usai putus hubungan. Jangan terlalu lama tenggelam dalam kesedihan, cobalah membuka diri dan berpikir positif. Mungkin saja ia bukanlah yang terbaik.

Berhari-hari menangis, mengurung diri dan mendengarkan lagu-lagu sedih bukanlah jalan keluar untuk move on. Sebaliknya, Anda hanya akan semakin terpuruk. Berikut beberapa langkah untuk membuka lembaran baru seperti yang dirangkum Boldsky, Senin (8/6/2015) :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lapang dada

Lapang dada 

Membuat orang lain bahagia memang penting.

Anda harus menerima dengan lapang dada, seperti mantan kekasih Anda. Menerima adalah tindakan efektif untuk bangkit dari keterpurukan. Kita semua melakukan kesalahan dan Anda harus mengerti itu. Merasa sedih karena putus bukan berarti kesalahan ada di tangan Anda. Belajarlah untuk intropeksi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

3 dari 5 halaman

Bertanya pada diri sendiri

Bertanya pada diri sendiri 

Galau merupakan sebuah perasaan tidak enak yang ada pada pikiran karena berbagai alasan.

Sebelum mengubur masa lalu, ada baiknya Anda mengajukan beberapa pertanyaaan kepada diri Anda sendiri. Apakah Anda orang yang mendominasi dalam hubungan, atau kasar? Atau mungkin Anda adalah orang yang terlalu posesif? Dari pertanyaan itu Anda dapat memperbaiki diri, hubungan di masa depan tentunya akan menjadi lebih baik. 

4 dari 5 halaman

Berpikir positif

Berpikir positif 

Berikut beberapa tips agar Anda dapat bahagia saat bekerja di kantor.

Jangan pernah menyangkal. Berpikirlah positif, namun jangan mencari alasan positif untuk tetap bertahan dengan pasangan yang telah memutuskan hubungan. Percayalah akan ada jodoh yang jauh lebih baik di depan sana untuk Anda. 

5 dari 5 halaman

Bersosialisasi

Bersosialisasi

Berbagai topic yang cewek bicarakan saat mereka sedang berkumpul bersama teman-temannya.

Cobalah untuk pergi ke luar dan mengikuti banyak aktivitas. Tinggalkan masa lalu. Tak ada lagi yang perlu dipikirkan tentang mantan Anda. Semakin banyak Anda keluar dan beraktivitas, Anda akan banyak ketemu orang baru. (Yasmine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini