Sukses

Kulit Mulus Berkat Kubis Ungu

Tak cuma warnanya yang cantik, sayuran yang satu ini pun mengandung banyak manfaat bagi tubuh.

Liputan6.com, New York- Warna kubis tak hanya putih kehijauan, tapi juga dikembangkan menjadi berwarna ungu. Kubis ungu sering disajikan sebagai salah satu bahan untuk salad, sup, acar dengan rasa yang enak.

Tak cuma warnanya yang cantik, sayuran yang satu ini pun mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Dilansir dari Live Strong, Sabtu (6/6/2015) berikut daftar kandungan kubis ungu selengkapnya.

1. Serat
Satu cangkir kubis ungu yang dipotong kecil mengandung dua gram serat atau sudah memenuhi delapan persen serat harian yang dibutuhkan tubuh. Bila kebutuhan serat terpenuhi, Anda akan terhindar dari kelebihan kolesterol karena serat menyerap kolesterol kemudian dikeluarkan tubuh. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalium

2. Kalium
Kandungan kalium dalam satu cangkir kubis ungu sebanyak 216 miligram. Kalium berfungsi menjaga kadar cairan tubuh serta mencegah stres pada otot jantung.

3. Vitamin C
Jumlah Vitamin C dalam kubis sangatlah besar. Satu cangkir kubis bisa memenuhi 85 persen kebutuhan harian Vitamin C. Namun ketika dimasak, vitamin ini akan terurai. Vitamin C merupakan antioksidan yang efektif melindungi sel-sel dari kerusakan, termasuk menjaga kulit tetap mulus dan bersih.

3 dari 3 halaman

Vitamin A

4. Vitamin A
Sekitar 20 persen kebutuhan Vitamin A bisa didapatkan dari secangkir kubis berwarna cantik ini. Vitamin A adalah nutrisi yang penting bagi kesehatan mata serta menjaga kekebalan tubuh.

 

Baca juga:

Kubis, Sayuran Murah yang Antikanker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.