Sukses

Pria Ini Mainkan Gitar dan Biola Saat Jalani Operasi Tumor Otak

Anthony mampu memainkan gitar sambil menyanyikan sebuah lagu selama menjalani operasi pengangkatan tumor otak.

Liputan6.com, London - Seorang pekerja bank bernama Anthony (33) membuat heboh tim medis di ruang operasi. Dia mampu memainkan gitar sambil menyanyikan sebuah lagu selama menjalani operasi pengangkatan tumor otak.

Anthony berhasil memainkan enam buah lagu. Mulai dari lagu berjudul Emanuel yang diciptakan khusus untuk putra tercinta yang baru lahir, sampai lagu milik The Beatles berjudul Yesterday.

Direktur Klinis Rumah Sakit Nossa Senhora de Conceição, Brasil, Dr Jean Abreu Machado mengatakan, apa yang dilakukan Anthony di ruang operasi justru sangat membantu tim dokter dalam memetakan otak dan juga menghindari cedera yang dapat membahayakan fungsi otak Anthony.

 

 

"Dengan menjaga pasien tetap terjaga selama operasi, dokter dengan mudah memantau bagian-bagian sensitif di otak secara realtime. Pemetaan bagian penting juga bisa dilakukan dengan kondisi semacam itu, misalnya bagian sensorik, motorik, hingga pengecap," kata Jean dikutip Daily Mail pada Jumat (5/6/2015).

Jean juga mengatakan, tantangan besar bagi tim dokter dalam mengoperasi Anthony karena kondisi bagian kepala yang cukup parah. Termasuk dokter anestesi. "Pada titik ini, tantangan untuk dokter anestesi dimulai. Mereka harus menjaga pasien terjaga dan bebas dari rasa sakit," kata Jean menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.