Sukses

Jamu Cegah Mual Trimester Pertama Kehamilan

Anda pun dapat membuat sendiri jamu untuk menghilangkan atau meredakan mual pada trimester pertama kehamilan.

Liputan6.com, Jakarta Morning sickness atau mual dan muntah kerap dialami wanita hamil pada trimester pertama kehamilan. Kondisi semacam ini memang tak dapat dielakan, tapi dapat diredam dengan meminum jamu yang menyehatkan.

Anda pun dapat membuat sendiri jamu untuk menghilangkan atau meredakan mual pada trimester pertama kehamilan, dikutip Health Liputan6.com dari Resep Sehat dan Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa, Jumat (22/5/2015)

Bahan

1 jari rimpang kunyit

2 jari rimpang kencur

Khasiat

Dalam ramuan ini, kencur berkhasiat menghilangkan mual. Sejak ibu mulai hamil, gizi di dalam tubuh ikut tersedot oleh janin. Oleh karena itu, kunyit dalam ramuan ini berkhasiat mengatasi anemia yang bergejala pusing.

Cara membuat

Kupas kunyit dan kencur, lalu cuci bersih. Tumbuk kedua bahan tersebut sampai halus. Peras dan saring.

Kemudian, tambahkan sedikit air putih matang. Minum ramuan ini dengan diberi sedikit gula aren dan jeruk nipis 1 kali sehari. Sebaiknya, jangan diminum tiap hari, namun cukup 2 hari sekali. 

 

Baca juga 

Resep Antimual bagi Wanita Hamil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.