Sukses

Hindari 4 Makanan Ini Agar Tak Bau Badan

Tidak peduli seberapa lama Anda mengunyah permen setelah makan, ada beberapa makanan yang dapat menyisakan bau badan.

Liputan6.com, Jakarta Tidak peduli seberapa lama Anda mengunyah permen setelah makan, ada beberapa makanan yang dapat menyisakan bau badan.

Jika Anda ingin menghindari bau badan, maka hindari 4 makanan berikut, seperti dikutip Healthmeup, Selasa (19/5/2015):

1. Bawang putih

Bawang putih menyebabkan bau mulut dan bau badan. Alasannya, karena ketika dicerna, jenis umbi ini menghasilkan gas sulfur yang diserap ke dalam aliran darah dan dikeluarkan melalui pori-pori.

2. Makanan Cepat Saji

Makanan yang digoreng dengan suhu tinggi cenderung sulit untuk dicerna dan bisa membusuk di usus. Oleh sebab itu makanan ini menyebabkan bau mulut dan bau badan.

3. Produk Susu

Terlalu banyak konsumsi produk susu juga dapat menyebabkan bau mulut karena tinggi protein membuat bakteri dalam perut memecah senyawa belerang yang memancarkan bau busuk melalui kulit.

4. Alkohol

Alkohol membuat kita berkeringat dan menimbulkan bau busuk pada mulut dan seluruh tubuh. Jadi jika Anda ingin tetap bersih, segar, dan terhindar dari bau  badan, batasi mengonsumsi alkohol. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.