Sukses

Ibu Ini Baru Tahu Anaknya Kanker dari Foto

Julie Fitzgerald tidak menyangka kalau anaknya yang berusia 2 tahun mengalami kanker

Liputan6.com, Jakarta Julie Fitzgerald tidak menyangka kalau anaknya yang berusia 2 tahun mengalami kanker. Ia hanya merasa ada yang janggal pada mata anaknya, Avery, setelah memotret buah hatinya.

Seperti diberitakan Ibtimes, Selasa (12/5/2015), Julie awalnya aneh melihat ada sesuatu di mata kiri anaknya. Setelah mencari informasi di Internet, dia mendapati tanda-tanda kanker mata atau retinoblastoma pada anaknya.

"Avery didiagnosis dengan retinoblastoma. Tumor telah menutupi 75 persen mata anak saya dan jika dibiarkan, kanker ini bisa menyebar," katanya.

Retinoblastoma sendiri memang rentan diidap anak-anak. Penyakit ini biasanya muncul pada pada anak usia dini, sebelum usia 5 tahun, dan biasanya hanya mempengaruhi satu mata.

Tanda-tanda retinoblastoma secara kasat mata terlihat putih di pupil. Tanda lainnya bisa sakit mata terus-menerus, kemerahan, atau iritasi hingga kebutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Retinoblastoma merupakan kanker pada retina, yaitu lapisan sensitif yang terletak pada bagian dalam mata, pegertian, penyebab, akibat, obat

    Retinoblastoma

Video Terkini