Sukses

Tak Ingin Mendengkur Saat Tidur? Coba Lakukan Ini

Coba praktikkan cara berikut agar Anda atau pasangan terhindar dari mendengkur.

Liputan6.com, Jakarta Pengobatan non medis dapat diberikan untuk mencegah seseorang tidur mendengkur. Sejumlah studi telah menunjukkan, mempraktikan cara ini dapat mengobati atau mencegah seseorang mengalami kondisi tidak mengenakan ini.

Barbara Phillips, Medical Director Sleep Laboratory, University of Kentucy College of Medicine, USA mengatakan, lakukanlah latihan sederhana untuk mencegah terjadinya dengkuran saat tidur dengan mendorong ujung lidah ke langit-langit mulut lalu menggeser mundur lidah.

Sebelumnya, 39 orang pasien dilibatkan untuk penelitian ini. Mereka mendapatkan pengobatan secara acak selama tiga bulan, dan hasil akhirnya adalah pasangan mereka tidak lagi komplain karena mendapati pasangannya tidak lagi mendengkur.

"Latihan secara signifikan dapat mengurangi dengkuran di dalam kelompok penelitian kami," kata penulis studi Geraldo Lorenzi-Filho dari University of Sao Paulo, Brasil dikutip Times of India, Selasa (13/5/2015).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mendengkur adalah salah satu jenis gangguan tidur yang cukup banyak dialami. Penderitanya sendiri bisa jadi tidak merasa terganggu.

    mendengkur

Video Terkini