Sukses

5 Penyebab Gairah Seks Menurun

Berikut penyebab gairah seks pasangan suami-istri menurun

Liputan6.com, Jakarta - Gairah seks pada sejumlah pasangan suami-istri biasanya tak akan semenggebu seperti saat sebelum berbulan madu. Di bawah ini terdapat alasan gairah seks memudar seiring bertambahnya usia pernikahan, seperti dikutip Times of India pada Senin (4/5/2015):

1. Stres

Stres merupakan alasan utama libido berkurang dan memengaruhi jutaan pria dan wanita seluruh dunia. Apa pun penyebabnya, stres menjadi pembunuh suasana hati yang paling besar. Untuk itu, pelajarilah cara menangani stres secara efektif agar gairah bercinta Anda tetap stabil.

2. Alkohol

Apakah Anda kerap menenggak alkohol tiap kali mengalami permasalahan saat waktu berhubungan seks tiba? Ternyata, melakukan hal ini secara rutin menyebabkan penurunan gairah seks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang tidur



3. Kurang tidur

Tidur kurang dari enam jam sehari menyebabkan kelelahan yang dapat memengaruhi gairah seks dalam jangka panjang. Jalanilah pola tidur yang teratur setiap hari, dan lakukan kunjungan dokter jika Anda menderita masalah tidur seperti sleep apnea.

4. Obat-obatan

Beberapa jenis obat juga dapat menurunkan gairah seks. Termasuk obat-obatan untuk tekanan darah dan kanker. Antidepresan tertentu dan pil KB juga dapat menjadi penyebabnya. Konsultasikan ke dokter jika Anda merasa obat yang diminum telah memengaruhi kinerja Anda di kamar tidur.

5. Kurang percaya diri

Ketika Anda tidak percaya akan tubuh Anda sendiri, membuat Anda menjadi kurang antusias untuk berhubungan seks.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini