Sukses

Usai Kulum Permen Karet, Anda Harus Jalan Kaki 300 Langkah

Anda mungkin tak pernah atau enggan membayangkan, dalam satu gram gula pasir terkandung kalori sebesar 4 ccal

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin tak pernah atau enggan membayangkan, dalam satu gram gula pasir terkandung kalori sebesar 4 ccal. Energi ini dapat terlepas bila Anda berjalan kaki sejauh 25 langkah. Sedangkan satu sendok teh terkandung 8 gram, yang berarti kandungan kalorinya sebesar 32 ccal.

"Kalau 1 kalori harus 25 langkah, berarti 32 kalori harus 800 langkah. Nah, sedangkan kita, berapa langkah dalam sehari yang kita kerjakan?," kata Ketua PERKENI, Prof. Dr. dr. Achmad Rudijanto, SpPD, KEMD, Finasim dalam diskusi bertajuk 'Arti Penting Peningkatan Kapasitas Tenaga Kesehatan dalam Pengendalian Diabetes' di Holiday Inn Hotel, Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/4/2015)

Tak hanya gula, usai mengulum permen karet saja kita harus jalan sepanjang 300 langkah agar kalori tidak numpuk di badan.

"Dalam permen terkandung 3 gram yang berarti jumlah kalorinya sebesar 12 ccal. Berarti, kita harus jalan 300 langkah," kata dia menambahkan. Jika ingin bebas diabetes, hindari konsumsi gula terlalu banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.