Sukses

Cara Jana Bangkitkan Semangat si Kecil agar Tak Malu Masak

Beginilah cara pasangan Erwin dan Jana Parengkuan memberi semangat anak lelakinya saat diejek temannya gara-gara gemar masuk dapur

Liputan6.com, Jakarta Beginilah cara pasangan Erwin dan Jana Parengkuan memberi semangat anak lelakinya saat diejek temannya gara-gara gemar masuk dapur dan memasak.

"Saya bilang ke dia, nggak apa-apa kok laki-laki jadi koki. Sekarang 'kan banyak koki laki-laki. Tak jarang masakannya jauh lebih enak dari koki perempuan. Jadi, jangan minder," kata Jana Parengkuan dalam diskusi bertajuk `HappiMess Sharing Moments` di Restaurant Ocha & Bella, KH. Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Kejadian itu berlangsung saat teman-teman perempuan buah hati kedua, Marcio Ken Parengkuan (13) datang ke rumah. Marcio kala itu mencoba menyediakan waktu memasak untuk mereka. Tapi yang didapat justru ejekan.

"Diledekin ngapain juga laki-laki masak. Sempat tuh membuat dia malas masak lagi," kata Jana. Lantas Jana pun berupaya membangkitkan semangat Marcio kembali dan bilang tak ada salahnya laki-laki masuk dapur dan masak. Sang ayah pun tak malu masak.

Beruntung sang buah hati mau mendengarnya dan memutuskan kembali memasak. "Sekarang sih sudah masak lagi. Masakannya enak. Sekarang malah teman-teman cewek itu minta diajarin masak sama dia," kata Jana bangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.