Sukses

Kesehatan Keluarga Berawal dari Dapur

Jangan sampai dapur tidak bersih membuat penghuni keluarga jadi sakit.

Liputan6.com, Jakarta Koki sekaligus pakar kuliner Indonesia, Sisca Soewitomo (65) mengingatkan kepada Anda yang gemar memasak untuk selalu menjaga kebersihan dapur. Jangan sampai dapur tidak bersih membuat penghuni keluarga jadi sakit. Jadi, kesehatan berawal dari dapur Anda.

"Kebersihan dapur itu yang utama karena bila tidak bersih akan ada bakteri berbahaya pada makanan," terang Sisca di Jakarta pada Selasa (7/4/2015).

Kontaminasi aneka bakteri pada makanan menyebabkan aneka penyakit seperti sakit perut. Salah satunya untuk mencuci bersih ayam dan tempat mencuci ayam.

Hewan unggas yang satu ini bisa memunculkan bakteri Salmonella. Bila area tempat mencuci ayam tidak dibersihkan bisa membuat makanan lain di dapur terkontaminasi.

"Pastikan selalu membersihkan bagian tersebut usai mencuci ayam. Sekarang kan sudah banyak sekali carian pembersih dapur," tambah alumnus Akademi Trisakti kepada Health-Liputan6.com.

Tak cuma bebas bakteri, dapur yang bersih menurut Sisca bisa membuat seseorang jadi lebih semangat memasak.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini