Sukses

2 Kilogram Rambut Nyangkut di Tubuh Bocah Ini

Akibat kebiasaan anehnya, seorang gadis delapan tahun di Cina terus memuntahkan makanan dan semakin kehilangan berat badan

Liputan6.com, Zhoukou Akibat kebiasaan anehnya, seorang gadis delapan tahun di China terus memuntahkan makanan dan semakin kehilangan berat badan. Setelah diperiksa dokter setempat, ternyata ada 2 kilogram rambut di perutnya.

Diberitakan Dailymail, Rabu (8/4/2015) anak peremuan dari Zhoukou, Provinsi Henan itu dirujuk ke rumah sakit setempat dan bertemu dengan dokter anak Dr Zhang Shufeng. Di sana, dokter menemukan benjolan pada perutnya.

"Setelah melakukan CT Scan, kami melihat ada benda di perutnya tapi tidak jelas. Segera kami melakukan operasi dan ternyata benjolan itu adalah gumpalan rambut yang beratnya hampir 2 kilogram," kata Shufeng.

Shufeng memperkirakan, rambut inilah yang memblokir jalan masuk makanan sehingga saluran cerna terganggu.

Setelah kejadian ini, dokter baru mengetahui, anak perempuan itu ternyata dibesarkan oleh kakek-neneknya, sementara orang tuanya bekerja. Karena kesepian, anak ini memiliki kebiasaan aneh yaitu mengunyah rambut dan pakaian serta menggigit kuku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.