Sukses

5 Langkah Hindari Serangan Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang erat kaitannya dengan gaya hidup tidak sehat.

Liputan6.com, Jakarta Penyakit jantung erat kaitannya dengan gaya hidup, sehingga Anda bisa melakukan tindakan pencegahan agar terhindar dari pembunuh nomor satu di dunia ini, seperti diungkapkan Ketua III Yayasan Jantung Indonesia, Mia Hanafiah.

Yayasan yang telah hadir hampir 35 tahun ini pun tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyrakat tentang pentingnya menjaga gaya hidup tetap sehat. Salah satunya dengan menyebarkan informasi tentang Panca Usaha SEHAT yakni lima langkah tindakan untuk mencegah terjadinya penyakit jantung.

Pertama, seimbangkan asupan gizi,
Kedua, enyahkan rokok.
Ketiga, hadapi stres dengan bijak.
Keempat, awasi tekanan darah.
Kelima, teratur berolahraga.

"Dengan menjalankan Panca Usaha SEHAT tersebut tidak menurunkan risiko dari penyakit jantung tapi juga penyakit degeneratif lainnya," terang Mia dalam acara yang digagas OMRON Healthcare di Hotel Le Meridien, Jakarta pada Selasa (31/3/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyakit jantung merupakan istilah umum dari semua penyakit yang menyerang jantung. Jantung koroner, bawaan, aritmia, gagal, infeksi jantung

    Penyakit Jantung

  • sehat

Video Terkini