Sukses

Mengerikan, 15 Belatung Hidup di Mulut Bocah Ini

Dokter gigi menemukan ada 15 belatung hidup di mulut Ana Cardoso (10).

Liputan6.com, Jakarta Penasaran karena gusi bengkaknya tak kunjung sembuh, ternyata dokter gigi menemukan ada 15 belatung hidup di mulut Ana Cardoso (10). Bocah yang kini masih bersekolah di Brasilia ini juga tidak menyangkanya.

Ibu Ana, Adriana (35) mengatakan, anaknya kerap mengeluh kesemutan dan ada sesuatu yang bergerak dalam mulutnya. Tapi dia pikir anaknya hanya bercanda. "Saya tidak melihat apa-apa tapi dia terlihat kesakitan. Tapi setelah dibawa ke dokter gigi, ternyata dia menemukan ada binatang hidup di gusinya."

"Dia benar-benar tenang saat dalam setiap proses pengambilan binatang tersebut," jelas Adriana, seperti dimuat Dailymail, Kamis (19/3/2015).

Dokter setempat sendiri mendiagnosa Cardoso dengan penyakit Myiasis, Penyakit myiasis itu adalah infestasi larva lalat yang menyerang jaringan hidup di organ tubuh, baik itu jaringan hidup atau mati. Selama dia berada di organ, larva ini juga memakan jaringan-jaringan sel. Penyerangan belatung ini disebabkan oleh belatung ordo Dipter sub-ordo Cyclorrapha yang berasal dari perkembangbiakan lalat botflies, blowflies, dan fleshflies. Karena ini terjadi pada jaringan mulut, maka dinamakan myiasis oral.

"Mereka yang terserang parasit ini cenderung berlatar belakang sosial miskin atau pernah menderita luka atau cesera serius pada wajah. Penyakit ini juga sering terjadi di negara beriklim hangat," pungkas dokter gigi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini