Sukses

Tak Langsung Kurus Usai Melahirkan, Wanita Ini Bagi Kisahnya

Perempuan asal Kanada membagi kisahnya yang menghargai bentuk tubuhnya yang tak langsung langsing pasca melahirkan lewat blog.

Liputan6.com, New York- Pasca melahirkan, tubuh ibu tak akan langsung langsing seperti sebelum kehamilan. Kadangkala hal ini membuat banyak ibu baru merasa sedih dengan tubuhnya yang gemuk itu. Hal inilah yang membuat seorang ibu empat anak asal Kanada bernama Joanna Venditti berbagi kisah lewat blog bahwa memiliki tubuh lebih berisi pasca melahirkan adalah hal yang normal.

Venditti melahirkan kembar perempuan pada bulan Juli lalu. Layaknya ibu baru pada umumnya, tubuhnya tak langsung kembali seperti semula. Namun, ia tidak merasa kehilangan percaya diri dengan tubuhnya yang berisi seperti ini. Berdasarkan dua kehamilan sebelumnya ia telah belajar untuk menghargai tubuhnya sendiri.

Ia menuliskan betapa ia menghargai bentuk tubuhnya dalam blog Nesting Story. Selain cerita, tak lupa ia juga memperlihatkan bentuk tubuhnya sebelum melahirkan dan sesudah melahirkan. Yang memperlihatkan penurunan berat badan tidak instan melainkan secara bertahap.

 

Venditti is taking her time to lose the weight she gained while pregnant with her twins.

Tak heran, kisah perempuan 32 tahun dalam memaknai secara positif bentuk tubuh berisi pasca melahirkan banyak menyebar luas. Banyak yang berkomentar terhadap postingan kisahnya di kolom komentar blognya.

"Banyak ibu yang menyatakan bahwa membaca kisah saya dan mereka jadi ikut percaya diri akan dirinya. Hal ini meningatkan saya bahwa saya tidak sendiri dalam hal ini," ungkapnya seperti dilansir NY Daily News, Senin (16/3/2015).

Menjadi terkenal bukan niat dasar Venditti, namun ia senang ketika mampu membantu ibu-ibu lain bahwa tubuh berisi pasca melahirkan adalah hal normal.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.