Sukses

Bolehkan Anak Lakukan Bleaching Gigi?

Bagaimana dengan anak-anak, bolehkan mereka melakukan bleaching gigi?

Liputan6.com, Jakarta Proses memutihkan gigi secara instant atau disebut Dental Bleaching di kinik gigi biasanya boleh dilakukan bagi orang dewasa. Lantas bagaimana dengan anak-anak, bolehkan mereka melakukan bleaching gigi?

Menanggapi hal tersebut, Founder Oktri Manesa Dental Clinic (OMDC), drg. Oktri Manesa mengatakan bahwa anak boleh saja bleaching asalkan kondisi mulutnya sehat. Tapi penting dicatat bahwa bleaching seperti kebutuhan sekunder yang boleh dilakukan apabila gigi anak tidak bolong apalagi sedang menggunakan kawat gigi.

"Bleaching dilakukan pada kondisi mulut yang sehat, tidak boleh ada lubang di gigi apalagi karang gigi. Selain itu juga, mereka yang mengalami abrasi gigi juga tidak disarankan. Kita tidak mau ngerjain bila ada masalah seperti itu karena ada kontra indikasi seperti ngilu," kata Oktri, ditulis Selasa (10/3/2015).

Oktri menambahkan, bleaching hanya diperbolehkan pada anak usia 15 tahun ke atas. Disarankan juga setelah bleaching untuk menghindari minum kopi, teh dan merokok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini