Sukses

4 Kesalahan Diet yang Sering Dilakukan Perempuan

Jangan pernah menyerah dan evaluasi kembali diet Anda. Bila tidak berhasil, jangan-jangan ada yang salah dalam diet yang Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan panjang untuk mencapai berat badan ideal tak semudah dijalani. Tapi jangan pernah menyerah dan evaluasi kembali diet Anda. Bila tidak berhasil, jangan-jangan ada yang salah dalam diet yang Anda lakukan.

Seperti diberitakan Womenshealthmag, Selasa (10/3/2015), berikut ada lima kesalahan tersebut sebagai berikut:

1. Melewatkan Sarapan

Selalu menunda sarapan sampai benar-benar lapar seringkali dilakukan perempuan yang sedang berdiet. Hasilnya apa? kebiasaan buruk ini akan menambah nafsu makan yang tidak biasa pada saat makan siang.

2. Malas Olahraga

Saat kelebihan berat badan, rasanya semua jenis olahraga ingin dicoba. Tapi tak jarang yang tahu bahwa untuk menurunkan berat badan, latihan yang paling efektif adalah cardio dan yoga. Mungkin bisa dimulai dengan 15 menit berjalan kaki selama seminggu. Dan lihat hasilnya.

3. Kebanyakan karbohidrat

Nasi, biskuit, mi, sereal, pasta..semua karbohidrat. Berapa banyak Anda mengonsumsi makanan tinggi serat seperti sayuran dalam porsi harian Anda? Gizi seimbang dengan porsi setengah dari piring Anda masih direkomendasikan dalam pola makan sehat.

4. Kurang protein, sayur dan buah

Bukan hanya menurunkan berat badan. Konsumsi protein, sayur dan buah juga bisa membuat kulit lebih sehat dan bersinar. Jangan lupa untuk mengonsumsi air putih juga secara rutin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.