Sukses

Tak Hanya Menyegarkan, Air Kelapa Punya 3 Manfaat Lain

Salah satunya mencegah kram otot saat berolahraga.

Liputan6.com, New Delhi Saat cuaca panas seperti yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia beberapa hari terakhir, paling pas bila minum air kelapa. Rasanya yang manis dan menyegarkan cocok untuk mendinginkan hari yang panas.

Tak cuma itu, air kelapa pun memiliki manfaat bagi kesehatan lho. Empat diantaranya adalah seperti berikut seperti dilansir laman Times of India, Kamis (26/2/2015).

1. Kulit lebih bersih

Mengaplikasikan air kelapa ke wajah bisa mengurangi jerawat dan radang di tubuh. Air kelapa memberikan dampak di wajah seperti toner dan bekerja sebagai pelembap.

2. Atasi mabuk

Mengonsumsi air kelapa bantu perut agar kembali normal pasca minum minuman beralkohol. Selain itu bantu untuk kembalikan elektrolit tubuh yang hilang.

3. Cegah kram otot

Kekurangan kalium sebabkan kram otot pada saat olahraga. Dengan mengonsumsi air kelapa, keluhan kram otot bisa berkurang karena minuman ini kaya kalium.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini