Sukses

Masalah Seksualitas yang Dihadapi Wanita Usia Muda dan Tua

Apa saja masalah terkait seksualitas yang kerap dialami oleh wanita berusia muda dan tua

Liputan6.com, Jakarta - Pada satu kondisi tertentu, seorang istri merasa kurang semangat untuk melakukan hubungan seksual. Hanya saja, demi menghormati pasangannya yang terkadang kurang peka, mereka tetap melayani permintaan pasangannya untuk bercinta.

Pakar Seks dari India, Dr Suman Bijlani mengatakan bahwa sejumlah kekhawatiran yang dihadapi oleh kaum Hawa harus disadari pasangannya.

Maka itu, Suman memberitahukan apa saja masalah terkait seksualitas yang dihadapi oleh wanita dari beragam usia seperti dikutip Times of India, Sabtu (21/2/2015)

1. Wanita lebih muda

Citra tubuh dan kecemasan kinerja dalam melayani pasangan adalah masalah yang menghantui wanita berusia muda. Apalagi jika mereka merasa bahwa hubungan seksual adalah salah satunya cara mereka untuk mempertahankan hubungan yang tengah dijalani.

Menurut Suman, seorang wanita mungkin menghindar dari berhubungan seksual karena citra tubuhnya yang buruk. Apabila pasangannya komplain tentang bentuk tubuhnya, secara tidak langsung pasangannya itu telah memengaruhi kepercayaan seksualnya.

Maka itu, sekali pun seorang pria menemukan kondisi semacam ini di tubuh pasangannya, usahakan untuk tidak mengomentari apa pun.

Sebab, yang diinginkan seorang wanita adalah pasangannya mampu mempertahankan kepercayaan dirinya.

2. Wanita yang lebih tua

Karena seks bermuara pada tugas setelah bertahun-tahun menikah, maka kondisi yang dihadapi oleh wanita berusia lebih tua ada rasa sakit, nyeri, kurangnya orgasme, dan gejala fisik lainnya.

Apabila memiliki pasangan yang agresif, rasa sakit dan nyeri di bagian vagina tak dapat terelekan lagi. Untuk itu, jangan lupa gunakan pelumas sebelum berhubungan seksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini