Sukses

Wanita pun Perlu Cukur Bulu Wajah

Cukur kini bukan lagi milik kaum pria. banyak wanita juga melakukan itu

Liputan6.com, Jakarta Mencukur bagian wajah bukan lagi milik kaum pria. Di dunia kedokteran kulit, mencukur bagian wajah juga bermanfaat bagi seorang wanita. Secara medis, proses ini dikenal dengan dermaplaning.

Pakar Kecantikan asal India, Dr Amrapali Patil mengatakan bahwa dermaplaning yang dilakukan kebanyakan wanita digunakan sebagai `sarana` untuk membuat mereka tampak berusia muda.

Karena saat melakukan perawatan ini terjadi penghapusan lapisan paling atas dari sel-sel kulit mati dari kulit, maka kulit-kulit yang mereka dapatkan di usia tua menjadi mengelupas. Dengan begitu, kulit tampak lebih muda dan lembut.

Mengutip situs Times of India, Kamis (19/2/2015), orang dengan lesi kulit eczematoous, kulit merah-merah, dan orang-orang dengan dermatitis harus terlebih dahulu memeriksakan diri ke dokter sebelum melakukan perawatan ini. Apalagi bagi wanita yang dikaruniai banyak rambut di bagian wajah. Begitu dianjurkan untuk melakukan perawatan kulit yang lebih aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.