Sukses

7 Makanan Peningkat Gairah Seksual Terpopuler di Dunia

Dari sekian banyak jenis makanan, ada beberapa makanan yang disebut afrodisiak.

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian banyak jenis makanan, ada beberapa makanan yang disebut afrodisiak. Dalam kamus kesehatan, afrodisiak merupakan makanan yang dapat merangsang otak melalui bau dan bentuk terhadap perasaan yang baik dan mengintensifkan gairah seksual .

Seorang koki di London baru-baru ini bahkan merancang menu afrodisiak khusus dengan bahan-bahan seperti alpukat, tiram, asparagus dan kenari. Semua hidangannya bertujuan untuk meningkatkan hormon yang berhubungan dengan kebahagiaan dan gairah seksual. Termasuk dessert cokelat yang mengandung dopamin, hormon kebahagiaan.

Seperti dikutip Times of India, Sabtu (14/2/2015) berikut ini ada 7 makanan populer di dunia yang disebut sebagai afrodisiak:

1. Cokelat

Phenylethylamine (PEA) dalam coklat dapat melepaskan hormon dopamin, yang meningkatkan rangsangan.

2. Alpukat

Alpukat ini mengandung vitamin E tinggi yang memiliki kemampuan untuk mempertahankan tingkat energi dan kekuatan fisik.

3. Delima

Delima dikatakan dapat meningkatkan kadar testosteron pada pria dan wanita. Buah merah nan lezat ini juga sering dikaitkan dengan kesuburan.

4. Tiram

Makanan laut ini sering disebut dapat meningkatkan mood karena tinggi seng dan mengandung asam amino yang meningkatkan produksi hormon seks.

5. Cabai merah

Capsaicin dalam cabai mengandung zat kimia untuk meningkatkan sirkulasi, meningkatkan denyut jantung dan meningkatkan gairah.

6. Fig

Fig mungkin jarang terdengar di Indonesia. Padahal buah berwarna keunguan ini merupakan favorit Cleopatra. Buah ini dikenal dapat meningkatkan libido.

7. Ceri

Ceri merah bukan hanya memiliki rasa menggoda tapi juga dapat merangsang produksi feromon dan kalium, yang membantu produksi hormon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini