Sukses

6 Fakta Hari Valentine yang Mengejutkan

Tahukah Anda, sejumlah wanita di negara maju seperti Amerika, justru valentine membuat mereka frustasi.

Liputan6.com, Jakarta Di sejumlah negara, mungkin 14 Februari menjadi momen bahagia pasangan. Tapi tahukah Anda, sejumlah wanita di negara maju seperti Amerika, hari valentine justru membuat mereka frustasi.

Simak ulasannya, seperti dikutip Ibitimes, Jumat (13/2/2015) berikut ini:

1.Muncul pasar gelap di Arab Saudi

Setiap 14 Februari, di Arab Saudi tidak boleh ada yang menjual segala bentuk hati, termasuk bunga dan permen. Pada akhirnya, di negara ini berkembang pasar gelap yang menjual mawar merah selama Valentine.

2. Singles Awareness Day

Bagi mereka yang memiliki pasangan, hari valentine mungkin bisa sangat berarti. Tapi bagi jomblo-istilah seseorang yang tidak memiliki pasangan, Valentine sering disebut Hari Kekhawatiran Jomblo (Singles Awareness Day).

3. Toko hewan laris manis

Tak hanya perusahaan cokelat atau bunga, beberapa toko hewan bahkan menawarkan promosi hewan dan diskon adopsi khusus di Hari Valentine.

4. Banyak hadiah untuk hewan peliharaan

Setidaknya 9 juta jomblo akan memberikan hadiah Hari Valentine untuk hewan peliharaannya.

5. Banyak orang frustasi

Dalam suatu jajak pendapat, ditemukan bahwa 60 persen responden merasa kesepian di Hari Valentine karena jomblo, 7 persen merasa frustrasi, dan 15 persen terinspirasi untuk menemukan jodoh mereka.

6. Banyak lamaran pernikahan

Di AS, lebih dari 220.000 lamaran pernikahan diajukan di tanggal 14 Februari, walaupun tak semua dijawab 'iya'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini