Sukses

Kegiatan di Malam Hari ini Bisa Dilakukan Agar Bobot Turun

Menurunkan berat badan bukan hal yang mudah. Tips sederhana bisa Anda lakukan di malam hari agar berat badan turun.

Liputan6.com, Jakarta Menurunkan berat badan bukan hal yang mudah. Ketika berencana diet, semua bisa gagal ketika Anda tak bisa menahan godaan. Lantas bagaimana dengan olahraga? Kebanyakan orang beralasan tak punya waktu.

Ada tips sederhana agar Anda bisa menurunkan berat badan yang bisa diterapkan di malam hari seperti dilansir WomenshealthMag, Senin (9/2/2015):

1. Makan rendah sodium

"Jika Anda ingin bagun dengan kurang kembung, pastikan tak makan malam makanan cina," kata Keri Gans, RD., Penulis The Small Change Diet. Ketika garam menetap di dalam sistem Anda semalaman, Anda akan bangun dengan rasa kembung. Pilihan terbaik adalah masak makanan sehat berupa sayuran kukus tanpa garam.

2. Olahraga malam hari

Berkeringat bisa membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi Anda mungkin berpikir berolahraga dekat waktu tidur bisa membuat Anda bangun di malam hari. Untungnya saja itu tak benar.

Survei pada 2013 dari National Sleep Foundation menemukan, orang yang aktif sekitar 56 hingga 67 persen banyak yang mengatakan tidur dengan nyenyak di malam hari, tak peduli jam berapa mereka berolahraga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutkan


3. Bungkus makan siang Anda

Rata-rata makanan restoran yang Anda konsumsi mengandung kalori lebih dari dua kali lebih banyak. Anda yang ingin menurunkan berat badan, tapi terburu-buru di pagi hari untuk membawa bekal siang hari, cobalah Anda menyiapkan makan buat siang pada malam sebelumnya.

4. Minum banyak air

Anda yang tak ingin ke kamar mandi sepanjang malam karena minum banyak air, Gans menyarankan minumlah banyak air satu jam sebelum tidur.

5. Kamar gelap

Menurut Journal of Pineal Research, hormon melatonin bisa membantu tubuh Anda membakar lebih banyak lemak.

Karena tubuh Anda memproduksi melatonin ketika Anda berada di kegelapan, pastikan kamar Anda bebas terang untuk menurunkan berat badan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini