Sukses

Berapa Kali Boleh Gunakan Bra?

Penggunaan bra yang sering, dapat menyebabkan bakteri menumpuk.

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan bra yang terlalu sering dapat menumpuk bakteri. Akibatnya, para ahli pakaian dalam menyarankan untuk tidak menggunakan bra lebih dari dua kali.

Seperti diberitakan Dailymail, Jumat (6/2/2015), ahli pakaian dalam untuk Rigby & Peller, Kelly Dunmore mengatakan lengan dan bagian belakang yang cenderung berkeringat sering membuat jerawat di punggung, sehingga pemakaian ideal bra dua sampai tiga kali.

"2-3 kali masih ideal bila Anda tidak terlalu berkeringat. Tapi selebihnya menyebabkan bakteri menumpuk. Hindari mencuci bra di mesin cuci, karena akan merusak elastisitas bra," kata Dunmore.

Setelah dicuci tangan, bra sebaiknya dibiarkan dijemur pada suhu kamar, karena panas dari pengering atau matahari dapat menghancurkan bahan Lycra pada bra.

Dalam keterangan lain yang dikutip Allyou, bra sebaiknya digunakan setelah melakukan proses cucu dan pengeringan alami selama 24 jam. Hal ini berguna untuk mengurangi pertumbuhan bakteri yang menempel pada bra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini