Sukses

4 Langkah Dapatkan Tubuh Ideal Meski Miliki Gen Gemuk

Makanan dan perubahan gaya hidup dapat menonaktifkan gen untuk menyimpan lemak.

Liputan6.com, New York- Orangtua yang memiliki berat badan berlebih, sang anak cenderung tubuh dengan postur tubuh yang serupa. Untungnya sebuah studi menunjukkan bagaimana makanan dan perubahan gaya hidup dapat menonaktifkan gen untuk menyimpan lemak.

Ini empat langkah untuk meredakan gen yang berkontribusi terhadap kenaikan berat badan seperti dilansir dari buku Zero Belly Diet seperti dilansir laman Reader Digest pada Selasa (3/2/2015).

1. Kurangi lemak jenuh dan gula
Berlebihan mengonsumsi lemak dan gula berdampak buruk bagi kesehatan, namun bagi yang memiliki gen gemuk hal ini lebih berdampak menimbulkan kegemukan pada orang tersebut. Dalam penelitian Zero Belly Diet, dengan mengurangi kedua lemak jenuh dan makanan bisa kehilangan 16 kilogram selama 14 hari.

2. Tak perlu mengonsumsi suplemen Vitamin B
Peningkatan kadar Vitamin B terkait dengan prevalensi yang lebih tinggi terhadap terejadinya obesitas dan diabetes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Kurangi konsumsi makanan kaleng
Kandungan bisphenol-A (BPA) yang biasa terdapat dalam plastik ternyata bisa juga terdapat dalam kaleng makanan.  Hal ini menurut penelitian memiliki efek epigenetik pada manusia.

4. Olahraga jalan pagi
Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal PLoS ONE mengemukakan bahwa paparan sinar matahari pagi dapat mengurangi risiko kenaikan berat badan. Kemungkinan, sinar pagi membuat metabolisme di dalam tubuh bekerja lebih cepat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini