Sukses

Orangtua Perlu Koreksi Cara Bicara Bayinya yang Salah

Berkomunikasi dengan bayi ternyata perlu sering dilakukan

Liputan6.com, Jakarta Berkomunikasi dengan bayi ternyata perlu sering dilakukan. Sebuah penelitian mengungkapkan, pentingnya berkomunikasi dengan bayi di bawah satu tahun bisa meningkatkan sosialisasi mereka. Sehingga perlu bagi orangtua juga untuk membenarkan kosakata yang anak Anda ucapkan.

Seperti diberitakan Dailymail, Selasa (3/2/2015), sebuah penemuan dalam Psychological Science dari Association for Psychological Science, menemukan, berbicara lebih lambat, menyanyikan lagu, dan menggunakan kata-kata khusus dengan benar merupakan cara terbaik untuk berkomunikasi dengan anak Anda. Dan yang penting adalah bagaimana orangtua harus berbicara jelas pada anaknya.

"Temuan ini penting karena menentang pandangan luas bahwa anak lucu ketika mereka salah bicara. Padahal komunikasi pada bayi bersifat komprehensif dan realistis," kata seorang peneliti di Pusat National de la Recherche Scientifique, Paris, Alejandrina Cristia.

Cristia menambahkan, hasil penelitian ini juga menunjukkan fakta bahwa bayi mampu mendengar suara yang kurang jelas sekalipun. "Ini luar biasa," papar peneliti Andrew Martin, anggota tim Tokyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.