Sukses

Wanita Ini Tuduh Dokter Curi Ginjalnya

Seorang wanita di Cina menuduh sang dokter yang membantunya operasi mencuri ginjalnya

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita di China menuduh sang dokter yang membantunya operasi mencuri ginjalnya. Xu Xiuying (48) juga mengatakan, akibat kasus ini dirinya menderita selama tujuh tahun.

Seperti diberitakan Foxnews, Minggu (1/2/2015) Xiuying didiagnosis kanker usus pada 2006. Saat itu ia harus melakukan operasi besar. Dalam setahun, wanita ini dirawat di dua rumah sakit terpisah dan diminta untuk menjalani dua prosedur. Saat itu, ia tidak tahu kalau ginjalnya tinggal satu.

"Tidak tahu apakah ginjal nya dicuri selama operasi pertama atau kedua. Karena saya baru sadar ketika melihat hasil x-ray di rumah sakit lain," kata Xiuying.

Xiuying semakin panik ketika seorang tetangga mengatakan kepadanya mengenai maraknya penjualan organ tubuh orang yang sehat di China.

Hasil judicial review sendiri menunjukkan bahwa ginjal Xiuying telah diangkat selama operasi. Sayangnya pengadilan tidak bisa memutuskan RS mana yang harus bertanggung jawab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.