Sukses

5 Manfaat Jalan-jalan di Atas Pasir

Inilah manfaat berjalan di pantai

Liputan6.com, Jakarta Ketika sedang liburan di pantai, cobalah untuk lebih banyak menggerakan kaki dengan berjalan sejauh mungkin daripada hanya bersantai sambil menghitamkan badan.

Berjalan di pantai memberikan beragam manfaat bagi tubuh melebihi saat sedang melakukan hal yang sama di jalan atau di taman.

Selain menyehatkan jantung, masih banyak manfaat lainnya yang akan didapatkan ketika berjalan di pantai seperti dikutip Health me Up, Kamis (22/1/2015)

1. Bakar lebih banyak kalori

Biasanya kaki akan tenggelam sedikit ke dalam pasir ketika kita berjalan di atas pasir yang cukup halus. Kondisi ini memaksa kita untuk menggerakan lebih banyak energi agar kaki dapat terangkat kembali. Ternyata, melakukan gerakan seperti ini akan membakar lebih banyak kalori.

2. Kurangi risiko cedera

Berjalan di atas pasir membutuhkan keseimbangan, yang mengharuskan kita menstabilkan otot dan sendi. Pasir juga dapat mencegah luka akibat tersandung atau jatuh, karena tubuh akan mendarat di permukaan yang lembut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuatkan kaki



3. Perkuat kaki

Ketika berjalan di atas pasir, tubuh akan melawan angin, sekaligus membuat kita lebih lincah yang berefek pada kuatnya kedua kaki kita.

4. Sehatkan betis

Berjalan menggunakan alas kaki mengharuskan jari-jari berpegangan dengan pasir, yang secara tidak langsung menyehatkan bagi betis.

5. Suasana hati

Alam bebas dapat meningkatkan suasana hati kita. Menghirup udara laut tidak hanya menenangkan pikiran, tapi juga meningkatkan kinerja kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini