Sukses

Sel Punca Bikin Kulit Cantik Alami tanpa Bedah Plastik

Bonus stem cell ternyata berimbas pada kesehatan kulit serta mencegah penuaan.

Liputan6.com, Jakarta Meski masih kontroversial, saat ini perkembangan stem cell atau sel punca cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, selain bisa mengoreksi sel yang rusak di tubuh, bonus stem cell ternyata berimbas pada kesehatan kulit serta mencegah penuaan.

Seperti disampaikan Ahli Stem Cell dari Unistem Clinic, dr. Karina F, Moegni, SpBP., stem cell dapat memperbaiki kerutan di wajah, leher, atapun tangan.

"Stem cell itu baru kelihatan bekerja setelah 6 bulan. Tapi biasanya saya minta pasien untuk bersabar karena untuk estetik, rejuvenation adalah bonusnya. Stem cell membuat kulit pasien menjadi lebih natural tanpa perlu bedah plastik," kata Karina, seperti ditulis Rabu (21/1/2015).

Kendati bagus untuk mengobati berbagai macam penyakit, Karina menyadari kalau hanya kalangan tertentu yang bisa menggunakan stem cell mengingat biayanya yang tinggi. "Tarifnya Rp 85 juta. Tapi saya jamin aman karena stem cell yang diambil berasal dari lemak sendiri (autologous)."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini