Sukses

Jangan Pusing Hadapi Orang seperti Dijah Yellow di Media Sosial

Jumlah orang seperti Dijah Yellow cukup banyak di media sosial. Jadi, jangan terlalu pusing menanggapi orang-orang seperti ini

Liputan6.com, Jakarta Jangan terlalu serius merespons segala sesuatu yang terjadi di media sosial. Terlebih bila harus menanggapi segala hal yang dipamerkan oleh sosok seperti selebritis Instagram, Dijah Yellow.

Sebelum menutup akun Instagramnya dua hari lalu, Dijah Yellow kerap menerima cacian dari para pengikutnya karena postingan yang diunggahnya. Padahal, apa pun yang dipamerkan Dijah di Instagram, ya itu-itu saja.

Psikolog Anak, Remaja, dan Keluarga, Roslina Verauli, mengatakan, memberi komentar baik atau buruk kepada sosok seperti Dijah Yellow tidak akan pernah membuat dia merespons hal yang baik atau buruk pula. Justru dia akan memukul rata semuanya.

"Cara mengatasi biar kita nggak pusing sama orang-orang seperti ini adalah dengan no respons. No respons is the best respons. Percuma kita merespons semua yang dilakukannya, karena dia akan tetap memandangnya jelek," Kata Roslina saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Rabu (14/1/2015)

Hal semacam ini pernah terjadi sekitar dua bulan setelah Dijah dikenal publik.

Menganggap Dijah hanya mencari sensasi karena memiliki mimpi yang terlalu tinggi menjadi Angels dalam pagelaran Victoria's Secret Fashion Show, sejumlah pengikut Dijah bertubi-tubi melayangkan hujatan dan cacian kepadanya. Tapi, tidak sedikit pula yang berusaha memberikan motivasi kepadanya untuk jangan pernah berhenti bermimpi.

Responsnya Dijah? Dia justru marah besar serta mengeluarkan kata-kata yang bisa dikatakan cukup kasar.

"Untuk orang iri hati Indonesia, siap-siap aku block karena sudah mengganggu Instagram aku dan followers aku tidak berkurang malah followers aku makin bertambah! Dan orang iri hati indonesia seharusnya ngaca, punya kaca kan kalau kalian itu hina di mata Tuhan (Allah SWT)! I'm Hodijah (@dijahyellow), thank you. (Note: aku sengaja pake bahasa Indonesia karena orang iri hati indonesia yang selalu bikin rusuh di Instagram aku)," tulis Dijah.

Melihat amarah yang keluar dari sosok perempuan berambut pendek yang gemar mengenakan bandana dan baju berwarna kuning, sejumlah pengikut yang mengaku `fans` terkejut dan kecewa kepadanya.

Ini pembelajaran untuk kita, agar tidak terlalu serius merespons orang-orang seperti Dijah Yellow di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini