Sukses

6 Alasan Suami Tak Bisa Klimaks Saat Bercinta

Tak perlu menyalahkan perempuan ada banyak faktor yang menyebabkan pria tidak bisa mendapatkan klimaks saat bercinta.

Liputan6.com, New York- Mendapatkan kepuasan klimaks saat bercinta jadi tujuan akhir pasangan saat bercinta, baik pria dan perempuan. Tapi ada kalanya, berbagai faktor membuat puncak bercinta tak bisa didapat.

Banyak perempuan yang merasa bersalah saat mendapati suami tak bisa mendapatkan klimaks. Tapi itu, bukan selalu salah istri, ada banyak faktor yang menyebabkan pria tak bisa mencapai klimaks. Seperti dilansir laman Women's Health pada Selasa (13/1/2015) ini beberapa diantaranya.

1. Stres

Saat pria memiliki masalah hingga membuatnya tertekan berpengaruh terhadap kemampuan di atas ranjang. "Permasalahan yang menimbulkan kecemasan tentang kehidupa dapat mengganggu pria untuk mencapai klimaks," terang Fran Walfish, Psy.D. Agar bisa mencapai klimaks, tinggalkan kecemasan yang dihadapi.

2. Cemas dengan performa di atas ranjang

"Cemas akan kemampuan menjaga agar Mr. P ereksi serta tertekan untuk menyenangkan pasangan saat bercinta memiliki dampak respon fisiologis ke tubuh," terang terapis seks Jane Greer, Ph.D.

3. Masih ingat 'luka' hubungan di masa lalu

Pernah dikhianiti dengan kekasih di masa lalu ternyata berdampak saat bercinta dengan pasangan yang sekarang. "Jika pria telah terluka di masa lalu, kemungkinan ia memiliki kesulitan untuk membangun hubungan dengan pasangan sekarang termasuk untuk mendapatkan klimaks," terang Walfish.

4. Terlalu menyayangi pasananga

"Bukan karena pasangannya tidak menarik, tapi pria tidak bisa mendapatkan klimaks karena takut ketergantungan dengan pasangannya," ungkap Greer.

5. Mengonsumsi obat

"Jika ia mengonsumsi oba anti depres berdampak pada kesulitan mendapatkan klimaks," papar Greer.

6. Punya masalah medis

"Masalah tiroid, diabetes, prostat, dan cedera fisik serta berbagai kondisi medis bisa menyulitkan bagi pria mendapatkan orgasme," terang Walfsih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.