Sukses

Buah Rambutan, Bagus Lho untuk Usus

Rasanya yang enak membuat buah ini digemari banyak orang

Liputan6.com, Jakarta Kini, mulai nampak buah-buah rambutan (Naphelium lappaceum) yang menggelantung di atas pohon berubah warna menjadi kemerahan. Akhirnya musim rambutan tiba juga. Tidak sedikit diantara kita yang menggemari buah berdaging putih ini. Meski harganya relatif murah, manfaat untuk kesehatan tidak murahan lho.
 
Seperti dilansir Times of India, Selasa (12/1/2015), buah rambutan kaya fruktosa dan sukrosa dengan kalori sekitar 60 per buah. Sehingga pas bagi mereka yang ingin makan banyak buah tanpa takut gemuk.
 
Buah ini kaya zat besi sehingga dianjurkan bagi perempuan. Zat besi meningkatkan oksigen dalam tubuh yag membantu meringankan gejala pusing dan lesu.
 
Selain itu, lembutnya daging buah ini mengandung fosfor yang membantu mengusir limbah yang tidak dibutuhkan ginjal. Hal ini pun berpengaruh terhadap pengembangan, perbaikan, dan pemeliharaan sel-sel tubuh.
 
Belum selesai sampai di situ, buah yang satu ini pun bisa menyingkirkan parasit di usus, mengurangi tekanan darah hingga membuat kulit jadi lebih indah.
 
Banyak sekali bukan manfaat rambutan? Akan rugi jika tak menikmati buah satu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini