Sukses

Kurangi Selulit dengan 5 Langkah Ini

Sebal karena penampilan tidak maksimal gara-gara selulit? Tenang, tak perlu takut karena ada cara untuk menguranginya.

Liputan6.com, Jakarta Kulit mulus dan kencang jadi idaman tiap wanita. Sayang, banyak hal menyebabkan permasalahan kulit menjadi hal yang merepotkan perempuan mulai dari jerawat, kulit kusam, kendur, hingga selulit.

Selulit biasanya muncul di bagian paha dan bokong. Selulit lebih senang di tubuh perempuan yang nampak menggumpal dan menimbulkan kesan tidak rata pada permukaan kulit.

Sebal karena penampilan tidak maksimal gara-gara selulit? Tenang, Anda tak perlu takut karena ada cara untuk menguranginya seperti dilansir dari Pop Sugar, Selasa (13/1/2015):

1. Olahraga

Selulit adalah jenis lemak, satu-satunya cara untuk menyingkirkannya adalah dengan berolahraga. Latihan kardio intensif seperti berlari, bersepeda, mendaki bukit. Rutin berlatih akan nampak hasilnya setelah beberapa bulan.

2. Makan sehat

Makan makanan sehat akan membantu menjaga berat badan sehat. Semakin sedikit lemak di dalam tubuh, semakin sedikit lemak yang muncul. Disarankan untuk mengonsumsi banyak buah, sayur, protein tanpa lemak, lemak sehat dan biji-bijian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tubuh terhidrasi



3. Tubuh terhidrasi

Minum cukup air akan membuat kulit terhidrasi akan membantu tekstur kulit karena bisa mengeluarkan cairan berlebih di dalam tubuh.

4. Tidur cukup

Mendapatkan tidur cukup seitap malam baik untuk jantung, mencegah sakit, menurunkan risiko tekanan darah tinggi, menurunkan berat badan yang berpengaruh terhadap berkurangnya selulit di tubuh.

5. Menerima diri

Sudah olahraga, makan tepat, istirahat cukup namun selulit tak juga hilang? Inilah saatnya untuk menerima diri dan percaya akan penampilan tubuh Anda. Perlu diingat bahwa sekitar 80 persen wanita memiliki permasalahan selulit. Namun saat sudah menerima kenyataan ini jangan lupa untuk terus terapkan gaya hidup sehat ya agar selulit tak bertambah di tempat lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini