Sukses

Rutin Makan Almond Cegah Jantung dan Bikin Langsing

Berikut rahasia memiliki tubuh yang langsing hingga terhindar dari risiko penyakit jantung

Liputan6.com, Jakarta Penyakit jantung adalah penyebab nomor satu kematian di seluruh dunia. Tapi, delapan puluh persen dari kematian dini akibat penyakit jantung dapat dihindari jika kita mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, salah satu caranya dengan rutin mengonsumsi kacang almond.

Selain mencegah penyakit jantung, almond yang merupakan camilan sehat kaya nutrisi memiliki efek merampingkan kedua kaki Anda yang akan terlihat lebih jenjang. Bukankah ini yang diidam-idamkan oleh seorang wanita?

Apalagi, dengan rutin mengonsumsi kacang almond, lemak di dalam perut pun akan menghilang. Sebab, peneliti dari Pennsylvania State University, Dr Claire Berryman, mengatakan, mengurangi lemak di perut bermanfaat bagi tubuh yang berkaitan dengan sindrom metabolik, diabetes, tekanan darah tinggi dan obesitas, serta penyakit jantung.

"Memilih almond sebagai camilan dapat dijadikan cara paling sederhana dalam memerangi timbulnya metabolik dan penyakit kardiovaskular," kata Claire dikutip dari Daily Mail, Selasa (13/1/2015).

Kacang almond yang dikemas dengan mineral seperti mangan mampu membantu menekan nafsu makan kita, yang membuat kita terhindar dari timbunan lemak yang menumpuk, sehingga kita pun terhindar dari obesitas.

Almond yang merupakan sumber nutrisi penting, vitamin, mineral, asam lemak, dan serat makanan yang diperlukan untuk otak dan tubuh yang sehat layak disebut dengan superfood (makanan yang mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini