Sukses

Satu Lagi, Bayi Lahir Sudah Bergigi 2

Meski kasus bayi baru lahir bergigi dua beberapa kali terjadi, tapi hal ini masih saja menarik perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Meski kasus bayi baru lahir bergigi dua beberapa kali terjadi, tapi hal ini masih saja menarik perhatian. Bagaimana tidak, gigi bayi umumnya tumbuh pada saat si bayi berusia 4-7 bulan. Tapi hal ini tidak terjadi pada bayi yang memiliki gigi natal.

Seperti dikutip UPI, Jumat (9/1/2015), salah seorang ibu dari Inggris, Jaklina Bailey yang melahirkan Alyssa Bella Bailey itu akhirnya kesulitan memberikan ASI pada putrinya putrinya yang lahir pada 28 Desember lalu.

"Pertama kali saya lihat semua orang terkejut. Mereka mengatakan kalau putri saya memiliki dua gigi," kata Bailey.

Tak hanya perawat, dokter kandungan yang menangani Bailey juga terkejut bukan main. "Dia mengatakan, selama 25 tahun berkarir sebagai dokter, dia baru pertama kali melihatnya. Hal ini juga lantas menjadi perhatian dokter lain yang penasaran ingin melihatnya."

Seorang neonatologist di James Cook University Hospital, Jonathan Wyllie, mengatakan kalau gigi natal biasanya terjadi 1-2 kali saja setiap tahun.

"Ada sekitar 4.000 bayi lahir setiap tahunnya di sini. Tapi hanya 1-2 bayi saja yang memiliki gigi dua saat baru lahir," kata Wyllie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.