Sukses

3 Hal Ini Perlu Dilakukan si Jomblo Saat Sahabatnya Punya Pacar

Ketika sahabat sudah memiliki pacar, hubungan Anda dengan sahabat tentu berubah. Anda tak bisa bertemu kapan pun seperti dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Ketika sahabat sudah memiliki pacar, hubungan Anda dengan sahabat tentu berubah. Anda tak bisa bertemu kapan pun seperti dahulu.

Berikut ada lima hal yang bisa lakukan si jomblo ketika teman-temannya baru memiliki pacar seperti disampaikan Pelatih Strategi Kehidupan Jerrilyn Black seperti dilansir Lifehack, Selasa (6/1/2015).

1. Akui perubahan itu

Ketika sahabat baru punya pacar, mereka mungki hilang berminggu-minggu dalam pergolakan cinta yang baru. Atau teman Anda terus menerus bercerita tentang cinta barunya itu. Ini meninggalkan sedikit ruang untuk saling berbagi dan mendiskusikan kehidupan indah lainnya. Situasi ini bisa menyebabkan putus asa. Namun, dalam banyak hal ini normal terjadi dalam hubungan baru. Anda sebagai sahabatnya harus ingat tetap bersikap baik, penuh kasih, dan sabar dengan teman yang sedang dilanda kasmaran. Percayalah persahabatan akan bangkit lagi pada waktunya.

2. Jangan terjebak di tengah-tengah hubungan pertemanan

Beberapa orang mengalami situasi ini. Semua tampak berjalan dengan baik sampai pasangan mulai terlibat dalam perselisihan berbahaya yang dengan cepat berubah menjadi Perang Dunia III. Apabila Anda memihal salah satu pihak, Anda berisiko kehilangan sahabat dan kepercayaan.

Ada situasi lain yang bisa menyebabkan Anda terjebak di tengah-tengah hubungan seorang teman. Mungkin ada saatnya ketika kita diminta terlibat dalam hubungan asmara teman kita, tapi kita juga harus tahu kapan untuk bersikap netral agar persahabatan tetap terjaga.

3. Hormati status jomblo

Ketika teman kita menemukan cintany di dalam hubungan asmara, sebagai temannya Anda mungkin bersaing untuk mencari pacar dan melupakan manfaat menjomblo.

Status jomblo memberikan kesempatan kepada kita untuk merefleksikan dan mengeksplorasikan siapa kita dan dengan cara yang sangat otentik. Memang jomblo mungkin membuat Anda kesepian, tapi yang terpenting hormati status jombol Anda untuk diri Anda.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini