Sukses

Phobia Varises, Wanita Ini Minta Kakinya Diamputasi

Saking takutnya terkena varises, Claire Jones (39) malah meminta dokter untuk mengamputasi kaki sehatnya.

Liputan6.com, Jakarta Saking takutnya terkena varises, Claire Jones (39) malah meminta dokter untuk mengamputasi kaki sehatnya. Bagaimanapun, katanya, banyak wanita khawatir akan risiko varises seiring bertambahnya usia.

Seperti diberitakan Dailymail, Rabu (7/1/2015) Jones terus memohon kepada dokter untuk mengamputasi kakinya karena ia selalu menderita dan merasa seperti berada di kursi roda.

Phobia ini diakuinya terjadi sejak tiga tahun lalu. Saat itu dia berpikir, varises vena membuatnya takut. Bahkan ia tidak sanggup melihat kakinya sendiri. "Bayangkan saya mencoba untuk mandi, berpakaian dan berjalan untuk bekerja tanpa melihat kaki. Saya terus berjuang untuk mengatasinya. Tapi saya telah sampai pada titik di mana hidup akan lebih mudah jika saya tidak memiliki kaki."

Tentu saja, melihat alasan Jones, dokter di Inggris tidak langsung memberi tindakan. Tapi dia setuju bila Jones dirujuk untuk melakukan pemeriksaan varises.



"Banyak wanita memberitahu saya kalau mereka senang memiliki kaki seperti saya tapi saya tidak bisa melihatnya karena bagi saya kaki itu menakutkan," ungkap Jones.

Varises vena adalah kondisi medis yang ditandai dengan pembuluh darah vena yang menonjol, berwarna biru kehitaman yang seringkali ditemukan pada tungkai dan kaki. Pada kebanyakan kasus, kondisi tidak menyebabkan masalah serius tetapi secara sederhana mengganggu dari segi kosmetik. Namun bila terasa nyeri dan rasa tidak nyaman, kondisi dapat menyebabkan suatu komplikasi, seperti ulkus kulit dan gumpalan darah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini