Sukses

5 Tren Kesehatan Terburuk di Tahun 2014

Berikut adalah tren kesehatan terburuk sepanjang tahun 2014. Jangan lakukan lagi di tahun baru ini, ya!

Liputan6.com, Jakarta Salah satu resolusi tahun baru yang paling sering dibuat adalah yang berkaitan dengan kesehatan. Entah itu untuk menurunkan berat badan, selalu berolahraga, melakukan diet tertentu dan lain sebagainya. Beberapa tren kesehatan tersebut dapat dilakukan dan menghasilkan dampak yang diinginkan. Sayangnya, beberapa lagi tidak menghasilkan manfaat apapun.

Sepanjang tahun 2014 yang lalu, berbagai tren kesehatan muncul. Sayangnya, tren tersebut ternyata merupakan tren yang buruk. Salah satunya adalah tren diet paleo yang ternyata tidak bermanfaat.

Mengetahui tren kesehatan terburuk ini penting agar di tahun 2015 Anda tidak melakukannya dan melakukan cara yang lain. Mau tahu apa saja tren kesehatan terburuk tersebut? Berikut laporannya seperti yang dilansir AOL, Kamis (1/1/2015).

1. Diet Paleo

Disebut juga sebagai diet manusia gua, diet paleo menghilangkan asupan susu, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak olahan dan garam. Dengan menghilangkan asupan tersebut, diet ini dapat menghilangkan serat yang dibutuhkan tubuh untuk kurangi risiko penyakit jantung, kanker dan diabetes. Selain itu, tidak mengonsumsi susu dapat menyebabkan kurangnya vitamin dan mineral.

2. Kafein untuk turunkan berat badan

Banyak yang mengira bahwa kafein dapat membantu turunkan berat badan. Sayangnya, konsumsi kafein justru menimbulkan risiko kesehatan yang lebih besar. Diantaranya adalah kafein dapat kurangi pasokan aliran darah ke jantung dan meningkatkan risiko keguguran.

Klik link selanjutnya untuk mengetahui tren kesehatan terburuk tahun 2014 lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih pribadi yang mahal

3. Pelatih pribadi yang mahal

Banyak orang yang menyewa jasa pelatih pribadi untuk melatih mereka tingkatkan kesehatan. Hal ini sebenarnya sah-sah saja, tetapi alangkah lebih baik jika hal itu dilakukan sendiri daripada membuang-buang uang untuk menyewa pelatih pribadi. Sebab, jasa pelatih pribadi tergolong cukup mahal.

4. Turunkan berat badan dengan latihan Crossfit

Jenis olahraga ini sebenarnya adalah sebuah metode kebugaran untuk seluruh tubuh yang biasa digunakan oleh militer. Untuk menurunkan berat badan, Anda tidak perlu untuk melakukan olahraga ini karena beberapa risiko yang menghantui seperti cedera otot dan sendi hingga kerusakan ginjal.

5. Teknologi untuk pantau kebugaran

Saat ini seseorang dapat memonitor tingkat detak jantung, langkah, hingga kalori yang terbakar menggunakan alat-alat canggih. Sebenarnya, Anda tidak memerlukan ini. Sebab, gadget semacam ini justru akan meningkatkan kecemasan Anda dengan data-data yang ditampilkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini