Sukses

Infused Water, Cara Baru Tingkatkan Khasiat Air Putih

Campuran air putih dengan buah-buahan menghasilkan infused water yang memiliki khasiat lebih banyak.

Liputan6.com, Jakarta Bagi beberapa orang, khususnya para pengguna Instagram, istilah infused water sudah tidak asing lagi di telinga. Infused water adalah cara baru meminum air putih dimana air putih dicampurkan dengan berbagai kombinasi buah. Dengan campuran tersebut, khasiat air putih meningkat, dan dengan begitu semakin baik bagi tubuh.

Dikutip dari Doctor OZ pada Jumat (12/12/2014), meminum air putih sendiri pada dasarnya sudah baik untuk membantu mengatur suhu tubuh dan bahkan dapat melindungi organ vital Anda.

Meskipun pada dasarnya infused water adalah campuran air putih dengan potongan-potongan buah, bukan berarti semua buah bisa diracik dengan air putih. Pada dasarnya, hanya buah dengan kategori acid seperti jeruk, lemon dan mentimun lah yang dapat diracik dengan air putih menjadi infused water.

Bagaimana cara membuat infused water ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Membuat

Cara Membuat

Membuat infused water sangat mudah. Pertama, pilihlah buah yang akan digunakan, lalu cuci bersih buah tersebut dan potong-potong sesuai ukuran. Perbandingannya, 5 sampai 10 potong buah untuk 100 ml air.

Kemudian, masukkan potongan buah dan air putih tersebut ke dalam botol dan tutup rapat. Masukkan botol ke dalam kulkas minimal 5 sampai 6 jam. Setelah itu, Anda dapat menikmati infused water dan merasakan sensasinya.

Buah yang digunakan bisa diisi ulang hingga pemakaian 24 jam. Infused water bisa tahan 3 sampai 5 hari, tergantung pada buah yang dipakai. Ingat, Anda tidak perlu mengonsumsi buahnya lagi. Sebab, sari buah sebenarnya telah dikeluarkan dalam proses pengendapan tadi.

Bagaimana, mudah bukan membuat infused water? Silakan mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini